Game Puzzle Detektif Terbaik Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Game seperti ini cukup digemari oleh para gamer. Karena memang dunia game merupakan dunia yang dinamis dan selalu berubah. Oleh karenanya game developer dituntut untuk dapat membuat game dengan ide-ide yang menarik, dan salah satunya adalah game detektif. Dan ternyata game genre puzzle detektif menjadi salah satu game yang cukup populer. Berbeda dengan permainan bergenre puzzle yang ada di situs judi online bandarjudiqq, karena pada situs tersebut yang tersedia adalah permainan puzzle biasa, bukan dengan konsep detektif.

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, apakah anda suka dengan detektif? Jika anda suka dengan cerita-cerita detektif seperti Sherlock Holmes, maka anda harus mencoba game puzzle yang akan dibahas pada artikel kali ini. Karena dalam game-game puzzle di bawah ini, anda akan diminta untuk memecahkan berbagai kasus misteri. Yang menarik dari game puzzle detektif adalah tidak hanya anda dapat menghilangkan stres, namun meningkatkan rasa keingintahuan anda sekaligus mengasah otak anda sehingga tanpa anda sadari kemampuan otak anda meningkat. Lalu game puzzle detektif apa sajakah yang dapat mengasah otak?

The Vanishing of Ethan Carter


Game detektif yang satu ini memiliki sedikit unsur spiritual. Walaupun game ini tidak dirilis di smartphone, anda masih dapat memainkannya di PC maupun konsol PlayStation 4. Pada tahun 2014 lalu, The Vanishing of Ethan Carter berhasil menyabet banyak penghargaan seperti Best Innovation Award dari sebuah awards ternama, yaitu British Academy Games Awards. Sejak awal permainan, anda akan dibuat penasaran terus menerus dengan jalan cerita game ini. Sepanjang permainan, anda yang menjadi Paul Prospero (tokoh utama) akan menjadi tambah penasaran karena petunjuk-petunjuk yang anda dapatkan menuju teka-teki yang lebih besar lagi. Yang berbeda dari game detektif lainnya adalah, The Vanishing of Ethan Carter tidak terkait dengan kasus pembunuhan, melainkan kasus yang harus anda pecahkan terkait dengan dunia spiritual. Awal mulanya adalah Paul mendapat sebuah surat dari seorang anak bernama Ethan Carter. Kemudian Paul memulai investigasinya ke sebuah daerah yang bernama Red Creek Valley yang berada di Winscoin. Disini Paul mendapatkan banyak kejutan spiritual dan juga pembunuhan serta mayat-mayat yang ada di daerah tersebut. Penasaran kelanjutannya?

Murderer Soul Suspect

Seperti namanya, anda bisa menebak bahwa game detektif yang satu ini terkait dengan pembunuhan. Walaupun mengambil tema yang sedikit mainstream, namun gameplay yang diracik oleh Airtight Games ini dipuji sebagai ide yang brilian. Yang menarik adalah yang melakukan investigasi pembunuhan bukanlah polisi atau detektif, melainkan hantu. Hantu tersebut dahulunya adalah detektif bernama Ronan O’Connor, ia ingin sekali mengungkap identitas seorang pembunuh berantai atau serial murderer yang dijuluki sebagai Bell Killer. Bell Killer sudah membunuh banyak wanita di daerah Salem, dan wanita-wanita yang dibunuh ini tidak saling berkaitan sehingga menyusahkan investigasi. Sebelum mati, hal tersebut yang dilakukan oleh O’Connor, bahkan ia sudah sempat memojokkan Bell Killer. Namun sayangnya Bell mendorong O’Connor dari lantai atas dan menembaknya hingga ia mati.

Anda tidak akan menemukan game puzzle detektif lainnya dengan gameplay yang unik seperti 2 game di atas. Untuk anda yang tidak ingin memainkan game detektif yang sudah mainstream, maka anda harus mencoba 2 game di atas. Dijamin anda akan penasaran dan tidak bisa lepas dari game tersebut.